Saturday, September 21, 2019

Asal Usul Perjudian Capsa Susun

Awal Cerita dan Penjelasan Basis Permainan Capsa Susun – Permainan capsa susun merupakan salah satu variasi capsa yang mempunyai histori cukup kolot, jadi asal mula game ini sendiri sebenarnya tetap dipertanyakan. Beberapa golongan yakin bahwa game ini mula-mula dibentuk oleh masyarakat yang berasal dari wilayah Asia Barat. Walau begitu, terdapat juga yang berpendapat bahwa game capsa muncul dari China mungkin karena nama game ini sama dengan logat masyarakat di China. Permainan capsa diduga mulai keluar pada akhir abad ke-17 atau menjelang abad ke-18. Bersama waktu berlalu, game capsa pun melewati kemajuan, yaitu dari aspek media yang digunakan serta teori game.

Perkembangan Capsa Susun : Dulu dan Kini

Layaknya kebanyakan game lain, histori asal capsa susun ini lahir dari adat penduduk. Seperti teori sebagian pakar, game capsa diciptakan sebagai wujud usaha masyarakat waktu itu, tepatnya di wilayah China, bertujuan memberikan penghargaan warga kepada Budha. Lama kelamaan, game capsa pun semakin dikenal masyarakat sekitar. Permainan yang asalnya hanya digunakan waktu ibadat kepercayaan, lalu akhirnya mulai beralih menjadi game untuk siapa saja. Cerita menulis bahwa game capsa pernah muncul ketika abad kerajaan Kaisar Mu-Tsung, salah Raja penakluk daratan China pada waktu itu. Ada pula yang berpikir bahwa game capsa dilahirkan seiringan dengan game yang sama saat itu, Pai Gow.

Kurang Lebih abad ke-19, game capsa diduga akhirnya mencapai negara Eropa. Sekejap, game capsa meluas di beberapa wilayah Eropa. Lambat laun, budaya negara Eropa ikut mempengaruhi kemajuan game capsa. Salah satu pengaruh pokok dari budaya Eropa adalah sketsa Raja, Ratu, dan Jack yang masih ada sampai waktu ini. Jujur saja masih belum jelas identitas sosok yang ditampilkan sketsa pada kartu-kartu remi sampai sekarang ini. Namun, diprediksi sosok referensi untuk sketsa King, Queen, dan Jack dalam media remi berasal dari Eropa.

Perlu periode yang tidak sebentar untuk game capsa untuk berkembang dari dilahirkan sampai mendapatkan wujud akhirnya seperti yang kita lihat saat ini. Berdasarkan histori, kayu adalah bahan dasar yang digunakan untuk membangun media remi yang digunakan dalam game capsa. Sebelum plastik senyawa diciptakan saat tahun 1907, bahan kayu dikira sebagai material yang bagus dalam produksi kepingan alat game capsa. Lambat laun, seiring dengan tambah disukainya game capsa, mulai bertambah material pilihan lain, yaitu tembaga.